review jurnal

RINGKASAN ISI JURNAL

Mathematical Modelling in the

Early School Years1

 Lyn D. English and James J. Watters

Queensland University of Technology

 

 Pemodelan matematika pada anak-anak di tahun-tahun sekolah dasar dan tahun-tahun pertama mereka telah sekolah, biasanya dilakukan secara informal atau secara tradisional. Lebih lanjut, penilaian kemampuan matematika anak-anak pada tingkat ini sudah jarang terjadi dibandingkan dengan pemodelan dalam kehidupan realita anak dan lingkungan sekitar. Namun, terdapat konteks di mana dapat diandalkan dan dijadikan pengembangan professional bagi guru. Penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak bisa belajar model, generalisasi, dan membenarkan pada usia lebih awal, dan yang menarik dalam praktek memberikan siswa dengan akses lebih awal untuk ilmiah dan matematika penalaran.

Pada artikel ini akan dijelajahi perkembangan anak usia dini mengenai pengetahuan matematika dan penalaran proses saat mereka bekerja dua masalah pemodelan (the Butter Beans Problem and the Airplane Problem). Masalah melibatkan ini situasi otentik yang perlu ditafsirkan dan dijelaskan dalam cara matematika. Kedua masalah meliputi tabel data, bersama-sama dengan latar belakang berisi informasi tertentu yang harus dipertimbangkan dalam proses mencari solusi. Empat kelas, kelas-3 (anak-anak sekitar 8 tahun) dan guru mereka berpartisipasi dalam program 6 bulan, yang mencakup kegiatan persiapan pemodelan bersama pengembangan professional bagi guru.

Permasalahan dari  artikel ini didasarkan pada penalaran matematika serta membuat pemodelan secara matematis pada anak usia dini. Melalui dua permasalahan dalam artikel ini diharapkan dapat membentuk pola fikir anak-anak  dalam menghadapai suatu permasalahan. tujuan dari penelitian pada arikel ini adalah: Untuk menunjukkan cara informal yang diterapkan anak-anak serta pengetahuan pribadi terhadap masalah,bagaimana anak-anak menafsirkan data dalam tabel, termasuk kesulitan yang mereka alami. bagaimana anak-anak mengoperasikan data, termasuk menggabungkan dan membandingkan data, dan mencari arah dan pola. mengembangkan gagasan yang penting dalam matematika. Untuk menjelaskan cara yang dipakai anak-anak, dalam mewakili pemahaman matematika.

terima kasih, maaf jika ada kesalahan. untuk lebih jelas silahkan lihat di sini atau untuk jurnal silahkan download..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s